Jumat, 09 Januari 2015

makanan tionghoa indonesia

masakan tionghoa indonesia mempunyai ciri khas campuran antara masakan tionghoa dan indonesia. masakan ini biasanya mirip dengan masakan tionghoa dengan cabai,santan, dan bumbu lain masakan indonesia. tentunya banyak masakan ini yang telah populer dan menyebar diseluruh indonesia. saya akan menjelaskan sedikit makanan khas ini.


1. bakmi

                                            
  bakmi adalah salah satu jenis mie yang dibawa oleh pedagang tiongkok ke indonesia. biasanya bakmi telah diadaptasi dengan mengunakan bumbu-bumbu indonesia. bakmi disajikan dengan lauk seperti ayam, kochoy atau bakso, sayuran dll

2. capcai
                                              
  capcai adalah makanan khas tionghoa yang populer karena dimasak dengan berbagai macam sayuran, bahan capcay biasanya terdiri dari sawi putih, sawi hijau, wortel, jagung muda, jamur merang, jamur kuping, kol, kapri, buncis, bunga kol, brokoli, daun bawang, tomat bawang bombai, daging sapi, ayam, telur, hati dan ampela dll

3. IFU mie

                                                  
   IFU mie adalah sejenis makanan tionghoa. makanan ini berbentuk bakmi yang telah direbus lalu digoreng sampai garing berbentuk sarang kemudian disiram dengan tumisan sayuran.

4. kwetiau

                                                    
   kwetiau adalah sejenis mie tionghoa berwarna putih yang terbuat dari beras. penyajiannya dapat digoreng ataupun dimasak berkuah. mie ini tentunya sangat enak dilidah.

5. nasi tim

                                         
nasi tim adalah hidangan tionghoa indonesia berupa nasi dan ayam berbumbu gurih yang dikukus. bahan-bahannya terdiri dari daging ayam tanpa tulang,jamur, telur,ayam rebus,dibumbui bawang putih dan kecap asin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar