Rabu, 07 Januari 2015

makanan ringan indonesia


Diwaktu senggang saat menonton, membaca dan aktivitas lainnya dirumah. Biasanya mencari cemilan untuk sekadar mengganjal perut. Di Indonesia mempunyai beragam makanan cemilan yang tersebar diseluruh daerah. Saya akan menjelaskan  makanan  keripik dan sejenisnya yang dapat dibuat sendiri atau membelinya diluar rumah. Silahkan disimak penjelasan dibawah ini.
     
         1.   Keripik

                                                     
Keripik adalah makanan ringan yang berupa  irisan tipis. Kripik sendiri sekarang terdiri dari umbi-umbian, buah-buahan, atau sayuran yang digoreng dan dicampur dengan adonan tepung. Rasa keripik bervariasi seperti rasa asin, pedas,manis,asam maupun gurih.

    2.     Emping


                                                
Emping adalah sejenis makanan ringan dengan cara menghancurkan biji melinjo. Pembuatan melinjo itu sendiri dimulai dengan menyangrai melinjo, kemudian dikupas dan ditipiskan menggunakan palu.
  
       3.      Kerupuk

                                                      
Kerupuk adalah makanan ringan yang terbuat dari adonan tepung tapioca dicampur dengan ikan atau udang. Kerupuk biasanya dijual belum digoreng maupun sudah digoreng. Kerupuk sangat mudah menemukannya disetiap daerah

     4.     Rempeyek


                                                       
Rempeyek adalah gorengan tepung beras yang dicampur dengan air,diberi bumbu . kemudian isian seperti kacang tanah, kacang kedelai, ikan teri, ebi, udang kecil. makanan ini sudah banyak tersebar didaerah.

    5.     Rengginang

                                                 
Rengginang adalah sejenis kerupuk tebal yang terbuat dari nasi atau ketan. Nasi atau ketan tersebut dijemur setelah kering digoreng dalam minyak goreng yang panas.rasanya  enak dan patut dinikmati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar