Minggu, 11 Januari 2015

makanan dodol

dodol adalah salah satu panganan yang disukai indonesia. proses pembuatan dodol memerlukan waktu yang lama dan membutuhkan suatu keahlian untuk membuatnya. bahan utama untuk membuat dodol adalah sanatn kelapa, tepung ketan, gula pasir, gula merah dan garam. biasanya dodol sering dijadikan oleh-oleh diberbagai daerah. saya akan menjelaskan  beberapa macam dodol.

1. dodol betawi

                                                                         
  dodol betawi adalah jenis dodol khas masyarakat betawi. dodol betawi berwarna hitam kecoklatan dengan variasi rasa yang lebih sedikit daripada dodol daerah lainnya. rasa dodol betawi hanya terdiri dari ketan putih, ketan hitam dan durian.

2. dodol garut

                                               
   dodol garut adalah makanan khas masayarakat kota garut. banyak jenis dodol garut adalah dodol wijen,tomat,durian,coklat dan lain-lain. silakan dicoba panganan yang satu ini.

3. dodol kandangan

                                                
dodol kandangan adalah makanan khas masyarakat kandangan kalimantan selatan. bahan utama pembuatannya adalah beras ketan dan gula aren. dodol kandangan baisanya dikemas secara sederhana dengan rasa yang manis.

4. dodol susu

                                                
   dodol susu adalah makanan khas pengalongan bandung,jawa barat. bahan dodol susu ini adalah tepung beras ketan,santan kelapa,gula ditambah dengan susu cair
   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar