Selasa, 13 Januari 2015

makanan lontong

lontong adalah makanan khas indonesia yang dibuat dari beras dibungkus dalam daun pisang. di indonesia lontong disajikan dengan bervariasi diseluruh daerah. lotong sangat mirip dengan ketupat karena isinya sama terbuat dari beras, yang membedakannya hanya pada pembungkus beras. saya akan menjelaskan beberapa sajian lontong.

1. lentog tanjung

   lentog tanjung adalah makanan khas orang kabupaten kudus. lentog tanjung terdiri dari tahu semur, telur, lontong dan sayur lodeh nangka muda. wajib dicoba makanan yang satu ini.

2. lontong balap

  lontong balap adalah makanan khas indonesia dengan ciri khas kota surabaya, provinsi jawa timur. makanan ini terdiri dari lontong, taoge, tahu goreng,lentho,bawang goreng, kecap dan sambal

3. lontong cap go meh

   lontong cap go meh adalah masakan adaptasi peranakan tionghoa indonesia terhadap masakan indonesia. makanan ini terdiri dari lontong yang disajikan dengan opor ayam, sayur lodeh,sambal goreng hati,acar,telur pindang,abon sapi, bubuk koya,sambal dan kerupuk

4. lontong kupang

lontong kupang adalah makanan khas daerah jawa timur. bahan utama lontong kupang adalah kupang putih ditambahkan lontong dan lentho kemudian diberi uah petis dan sedikit aroma jeruk nipis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar