Jumat, 09 Januari 2015

makanan tahu

tahu adalah makanan yang dibuat dari endapan persan biji kedelai yang mengalami koagulasi. tahu merupakan makanan yang sangat populer di indonesia.  setiap orang pastinya pernah melihat bentuk tahu dan memakannya. tampilan luar tahu ada yang berwarna putih maupun berwarna kuning. tahu memang sering dikaitkan dengan makanan lainnya yaitu tempe. inilah beberapa tahu khas didaerah indonesia.

1. tahu campur
                                                  

 tahu campur adalah salah satu makanan khas jawa timur. tahu campur terdiri dari sop daging kenyal,tahu goreng, perkedel singkong, taoge, selada air, mie kuning dan kerupuk udang. semua kemudian dicampurkan kebumbu petis, bawang goreng dan udang.

1. tahu kuning
                                                 

tahu kuning atau tahu takwa adalah tahu yang berwarna kuning yang disebabkan karena perendaman air yang diberi kunyit atau perwarna sintetis. tahu kuning memiliki tekstur kenyal, berpori halus, dan lembut. rasanya gurih tanpa rasa asam

3. tahu sumedang

                                              

 tahu sumedang adalah tahu khas daerah sumedang,jawa barat. tahu ini memang sudah sangat populer dan mempunyai rasa yang gurih dan enak saat dimakan.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar