Sabtu, 14 Maret 2015

makanan martabak

martabak merupakan makanan favorit bagi masayarakat indonesia. baik itu martabak asin maupun martabak manis. bila berdasarkan  pada lokasi dan komposisi martabak dapat bervariasi. namun saya akan menyebutkan martabak dengan kekhasannya sendiri di beberapa daerah.

1. Martabak Kubang

 martabak kubang adalah martabak khas dari provinsi sumatera barat. yang membedakannya dari martabak biasa adalah racikan daging kaya rempah dengan adonan telur dan kulit martabak. lalu diberi cocolan berbahan kecap.

2. Martabak HAR

  Martabak HAR adalah  makanan dari kota palembang. pembuatan martabak ini tidak perlu cincangan daging, bawang bombay dan lain-lain. yang digunakan adonan untuk kulit dari telur bebek atau telur ayam untuk isi martabak. martabak di hidangkan dengan kuah kare kentang dan daging serta cuka yang di bubuhi irisan cabe hijau.

3. Martabak Aceh

  Martabak aceh adalah makanan khas aceh. bentuk martabak ini seperti martabak telur biasa. pembuatannya dengan menggoreng kulit panganan berbentuk persegi seperti membuat roti canai. kemudian kulitnya diituangi dengan kocokan telur diberi campuran bumbu kemudian di goreng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar