Jumat, 26 Desember 2014

minuman hangat untuk musim hujan

dimusim hujan seperti ini biasanya kita berpikir untuk mencari minuman yang bisa menghangatkan tubuh. disini saya akan memberikan saran  minuman yang cocok untuk menghangatkan tubuh. selain untuk menghangatkan teapi juga baik untuk kesehatan karena terbuat dai rempah-rempah. saya akan menjelaskan lima minuman hangat yang ada di indonesia.

1. sekoteng
                                               
                                          
   sekoteng adalah minuman khas jawa tengah. sekoteng itu sendiri terbuat dari rebusan jahe,gula,daun pandan ,dan serai. kemudian juga ditambahkan kacang hijau, kacang tanah,pacar cina,potongan kolang-kaling dan potongan roti.

2. kembang tahu

                                                       
  kembang tahu ini terbuat dari endapan tahu. lalu siram dengan air jahe kemudian ditambahkan gula aren dan daun pandan. kembang tahu ini cocok kalau dimusim hujan seperti ini.

3. bandrek

                                                  
  minuman bandrek merupakan minuman khas masyarakat sunda dan betawi. minuman bandrek ini sendiri terbuat dari kayu manis,cengkeh,sereh,gula merah,santan, kapulaga dan biji ketumbar.

4. wedang ronde

                                               
   wedang ronde adalah minuman khas solo dan salatiga. rebusan wedang ronde terbuat dari jahe,gula,pandan,dan serai.kemudian dihidangkan dengan bola dri ubi atau tepung ketan,kacang yang disangrai.

5. sarabba

                                            
sarabba adalah minuman dari makassar. minuman sarabba terbuat dari campuran jahe,kuning telur, gula aren, santan dan merica bubuk. minuman asal makassar ini patut dicoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar