Jumat, 26 Desember 2014

jenis kuliner mie di indonesia

mie salah satu makanan yang bisa menjadi alternatif untuk pengganti nasi. makanan yang satu ini banyak ditemui dimakanan nusantara. seperti kita  ketahui masakan mie didaerah memiliki keunikannya sendiri. anda mungkin pernah memakannya atau belum mie yang akan saya jelaskan ini, maka perlu disimak sehingga mempunyai keinginan untuk mencicipinya. ini dia 5 mie khas yang ada didaerah indonesia.

1. mie aceh

                                                   
 mie aceh adalah masakan mie pedas khas aceh di indonesia. mie kuning tebal ini ditambah irisan daging sapi, daging kambing , atau makanan laut. yang membuatnya begitu gurih yaitu tambahan sup sejenis kari pedas.

2. mie celor

                                                
  mie celor berasal dari kota palembang,sumatera selatan. mie celor disajikan dengan campuran kuah santan dan kaldu ebi (udang kering). lalu dicampurkan bersama tauge, irisan telor rebus,ditaburi irisan seledri,daun bawang dan bawang goreng.

3. mie kopyok


                                         
 mie kopyok berasal dari kota semarang. ciri khas dari mie kopyok adalah irisan tetelan daging , tahu dan kerupuk gendar diatasnya. silakan dicoba makanan yang satu ini.

4. mie sagu

                                                  
  mie sagu berasal dari kalimantan barat. mie terbuat dari tepung sagu dengan bumbu. sayuran mie sagu itu sendiri terdiri dari kucai dan sawi. mie ini mempunyai rasa yang kuat dari lada dan udang ebinya


5. mie titi



mie titi adalah sejenis mie kering yang berasal dari sulawesi selatan. mie ini disajikan dengan kuah kental lalu irisan ayam,udang,jamur,hati,dan cumi. makanan ini dapat menjadi rekomendasi untuk dicicipi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar